Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Harapan Orang Tua WNI Yang Di Observasi Di Natuna

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Februari 2020 JAM 06:02:17 WIB

Orang tua Diva Athila Salsabila berharap putrinya Diva Athila Salsabila salah satu WNI yang saat ini menjalani observasi di Natuna  bisa kembali ke rumah. Meski mengaku lega dengan kepulangan Diva ke Indonesia, namun orang tua  Diva  masih khawatir akan keselamatan anaknya.

Athosra,  orang tua Diva Athila Salsabila mahasiswa asal Tanah Datar yang saat ini tengah menimba ilmu kedokteran di Hubei Polytechnic  University mengaku masih dilanda kekhawatiran. Sebagai orang tua, Athosra tidak memungkiri jika perasaan cemas terhadap kondisi putrinya.

Putri kebanggaan mereka saat ini berada di Natuna untuk observasi selama 14 hari setelah di evakuasi pemerintah Indonesia. Terlebih, komunikasi terakhir ia dapatkan saat putrinya  akan dievakuasi oleh pemerintah Indonesia di Bandara Wuhan International. Sesampai di Indonesia,  ia sama sekali belum mendapatkan kabar, baik dari Athilla  maupun pihak yang berwenang. Sedikit kabar baik terkait kondisi  Diva selama  di observasi hanya di dapatkan dari temannya  yang  bertugas di Kepulauan Natuna. Selain itu orang tua mahasiswa ini juga memantau keberadaan Diva melalui informasi di sejumlah media televisi.

Namun orang tua menyerahkan sepenuhnya seluruh tahapan pengecekan kesehatan sesuai dengan standar yang diberlakukan oleh Kementrian Kesehatan RI dan WHO. Diva Athalla Sasabilla, merupakan satu dari dua orang mahasisawa Tanah Datar yang berhasil  mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi di Tiongkok. Diva dinyatakan lulus di Fakultas Kedokteran Hubei Polytechnic  University melalui program beasiswa dari Yayasan Indonesia Tionghoha Culture Center (ITCC).

Wartawan : ERICKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat