Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Antisipasi Pohon Tumbang

Kontributor DaerahBencana Alam 01 Februari 2020 JAM 06:24:13 WIB

Angin kencang yang terjadi di Kota Padang menimbulkan berbagai bencana, salah satunya pohon tumbang. Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang melakukan antisipasi terjadinya pohon tumbang dengan pemangkasan pada pohon yang ada di beberapa titik Kota Padang.

Berbagi bencana terjadi di Sumatra Barat selama bulan Januari 2020 ini, termasuk di Kota Padang. Salah satunya adalah pohon tumbang. Banyak kerugian yang ditimbulkan akibat pohon tumbang. Terdapat beberapa titik di Kota Padang yang menjadi daerah rawan pohon tumbang. Untuk mengurangi dampak dari bencana pohon tumbang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang berkoordinir dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan pemangkasan pohon.

Seperti yang dilakukan di Jalan Ahmad Yani Kota Padang ini. Pohon-pohon ini tidak langsung dilakukan pemangkasan, namun terlebih dahulu dilakukan evalusi terhadap pohon-pohon yang ada. Setelah itu barulah dilakukan penebangan atau pemangkasan.

Jika terjadi bencana pohon tumbang, Dinas Lingkungan Kota Padang selalu bekerjasama dengan BPBD. Sedangkan untuk tahun 2020 ini, Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang menganggarkan sebanyak 150 tanaman padi buya, 109 pohon mahoni, dan ada sebanyak 150 pohon yang sedang dilakukan pembibitan untuk mengganti pohon yang dulu ditebang oleh masyarakat. Selain itu masyarakat diharapkan dapat menjaga pohon-pohon yang  telah ada. Dengan cara tidak melakukan pembakaran di bawah pohon agar tidak merusak akar pohon.

 

 

Wartawan : JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat