Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rsup M. Djamil Siapkan 2 Ruangan Isolasi Virus Corona

Kontributor DaerahKesehatan 31 Januari 2020 JAM 06:33:33 WIB

Sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran virus corona di sumatera barat, pihak RSUP M. Djamil Padang mempersiapkan pelayanan terhadap pasien yang terinfeksi virus corona. Pelayanan yang disiapkan yaitu menyediakan dua ruangan isolasi dan Sdm yang berkompeten dalam menangani virus corona.

Sebagai rumah sakit rujukan tersier di Sumatera Tengah,  rumah sakit umum pusat M. Djamil meyiapkan dua ruangan isolasi untuk penanganan pasien yang terinveksi virus corona. Selain menyiapkan ruangan, RSUP M. Djamil Padang juga menyiapkan sumber daya manusia yang berkeompeten untuk melakukan penanganan terhadap virus corona.

Sarana dan prasarana yang disediakan oleh pihak RSUP M. Djamil telah memenuhi standar untuk melakukan pelayanan terhadap pasien yang terinveksi virus corona. Untuk menuju ruangan isolasi  pasien virus corona, pihak RSUP M. Djamil Padang menyediakan jalur evakuasi khusus sehingga untuk pasien virus corona tidak akan berdampingan dengan pasien lainnya dikeranakan potensi penyebaran virus corona sangat mudah menular.

Sampai saat ini untuk pengananan pasien yang terinfeksi virus corona pihak RSUP M. Djamil masih menyediakan layanan untuk dua orang pasien, tetapi RSUP M. Djamil siap menambah jumlah layanan jika diperlukan.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat