Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Manfaatkan Tumpukan Sampah Muaro Lasak Cari Barang Bekas

Kontributor DaerahPariwisata 31 Januari 2020 JAM 06:17:17 WIB

Tumpukan sampah yang berada di kawasan Pantai Muaro Lasak pasca hujan melanda Kota Padang dimanfaatkan sejumlah warga padang mencari barang bekas untuk di jual kepada pengepul. Tidak hanya orang tua, namun para anak - anak juga memanfaatkan momen tersebut untuk menambah perekonomian mereka.

Beginilah kondisi Pantai Muaro Lasak pasca hujan melanda seluruh kawasan Kota Padang pada tanggal 28 Januari 2020 malam hari. ratusan ton kiriman dari huku sungai banjir kanal yang di hempaskan ombak ke tepi menyeliputi Pantai Muaro Lasak.

Momen tersebut langsung di manfaatkan oleh sejumlah masyarakat Kota Padang untuk mencari barang bekas seperti botol plastik dan kaleng alumanium serta barang bekas lainnya untuk di jual kembali kepada pengepul barang bekas. Tampak tidak hanya orang tua, anak - anak pun ikut memanfaatkan momen tersebut mencari barang bekas hingga berebutan melawan ombak demi mendapatkan tambahan perekonomian.

Sementara itu, kasi peralatan Dinas Pupr Kota Padang, Syamsul Rinal mengatakan. Tumpukan sampah di Pantai Muaro Lasak tersebut di perkirakan memiliki bobot sebanyak 300 ton dan berdasarkan perintah Wali Kota Padang, semua sampah tersebut harus di evakuasi cepat ketempat pembuangan akhir di kawasan Lubuk Minturun. Pemerintah Kota Padang selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terutamai ke aliran sungai yang bisa memicu banjir dan perusakan laut dan pantai.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat