Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KAPAL KM Family Tenggelam, 1 Orang Hilang

Kontributor DaerahBencana Alam 31 Januari 2020 JAM 06:26:50 WIB

Sebuah kapal bagan nelayan Kota Padang Km Family tenggelam di perairan pulau Sawo, Bungus Teluk Kabung, Padang Sumatera Barat. 11 ABK dinyatakan selamat, namun 1 orang dinyatakan masih hilang dan dalam proses pencarian.

Proses pencarian terhadap satu ABK kapal Km Family hingga hari ini masih dilakukan tim SAR Kota Padang. Pencarian dilakukan dengan menyisiri Pantai Barat Sumatera. Kapal bagan nelayan Km Family sendiri dilaporkan tenggelam di perairan pulau Sawo kawasan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang pada hari Rabu, tanggal 29 januari 2020.

Km family tenggelam diduga akibat cuaca ekstrem angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi di perairan Bungus Teluk Kabung. Pada peristiwa itu, dari 11 anak buah kapal, 10 orang dinyatakan selamat dan 1 orang dinyatakan masi hilang dan masi dalam pencarian oleh Team SAR. 10 orang ABK yang selamat di bawa ketepi pantai dengan memakai kapal km Telo.

Kapten kapal Kn Sar Yudistira, Ilham mengatakan. 1 orang ABK kapal family yang hilang itu bernama Udin berusia 50 tahun yang tidak sempat menyelamatkan diri saat kapal hendak tenggelam. Sementara itu, puluhan kapal ikan bagan nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan juga di infokan terseret ke pantai akibat badai dan gelombang tinggi. nelayan dihimbau berhati hati melaut karena di perkirakan cuaca ekstream angin kencang serta gelombang tinggi masih akan terjadi beberapa hari kedepan di perairan wilayah Sumatera Barat.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat