Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Pemkab Pantau Kesiapan Lokasi Ujian CPNS

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Januari 2020 JAM 06:13:13 WIB

Jelang digelarnya ujian calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten 50 Kota, panitia pelaksana ujian bersama sejumlah pihak terkait melakukan pemantauan lokasi ujian. Selain untuk memastikan jumlah komputer yang akan digunakan, pemantauan juga pada jaringan serta listrik agar tidak ada gangguan saat ujian nanti. Pemerintah Kab. 50 Kota melalui panitia penerimaan dan panitia ujian CPNS di daerah itu, terus melakukan persiapan jelang digelarnya ujian CPNS bagi ribuan pelamar yang telah dinyatakan lulus Administrasi.

Memastikan persiapan ujian CPNS tersebut berjalan lancar, badan Kepegawain dan dinas pendidikan melakukan pemantauan ke lokasi ujian CPNS akan digelar. Selain melihat dari dekat alur yang akan dilalui para peserta ujian, Tim pemantau juga melihat kondisi ratusan komputer, ruangan, listrik serta jaringan internet yang akan digunakan nantinya. Di Kab. 50 Kota, ujian bagi pelamar CPNS di daerah itu akan digelar di SMP N 1 Kecamatan Guguak. Diruangan yang telah disiapkan, ribuan peserta akan terbagi dalam beberapa Shif tiap harinya untuk mengikuti ujian.

Sebanyak 230 unit komputer akan dipakai untuk ujian Computer Assisted Test (Cat) seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi 13.431 calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Limapuluh Kota yang telah lulus seleksi Administrasi. Pelaksanaan Cat SKD akan dilakukan selama beberapa hari ,mulai dari tanggal 4 Februari hingga 17 Februari mendatang. Sebelumya, jumlah pendaftar awal CPNS di Limapuluh Kota mencapai 14.264 orang dan dinyatakan tidak lulus Administrasi sebanyak 823 orang.

Sementara terkait persiapan lokasi tempat ujian, kepala SMP N 1 Guguak menyebutkan, dengan jumlah komputer yang disediakan, setiap harinya selama pelaksanaan akan ada lima sesi pelaksanaan ujian, khusus pada hari Jumat hanya akan dilaksanakan empat sesi. Peserta ujian CPNS terbanyak ke-2 di Sumbar setelah Pemprov.
terkait mengantisipasi listrik padam saat ujian, pihak sekolah juga menyediakan genset. Pelaksanaan Tes CPNS disekolah tersebut, tidak akan mengganggu proses belajar mengajar (PBM), sebab ruangan labor komputer tempat pelaksanaan ujian terpisah dari lingkungan sekolah. Sehingga siswa akan melaksanakan PBM seperti biasanya.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB