Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

4519 Pelamar CPNS Ikuti Ujian SKD

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Januari 2020 JAM 06:00:27 WIB

Badan Kepegawaiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pesisir Selatan terus mempersiapkan pelaksanaan tes CPNS. Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar atau SKD bakal dilaksanakan di Gedung Painan Convention Center terhitung tanggal empat hingga delapan Februari 2020.

Kasubid Pengadaan dan Formasi ASN Septria Nevita mengatakan sebanyak 4519 pelamar CPNS di Pesisir Selatan bakal mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar yang dipusatkan di di Gedung Painan Convention Center, jumlah tersebut merupakan hasil final setelah tim dari BKPSDM melakukan verifikasi terhadap berkas atau persyaratan administrasi pelamar.

Dikatakan, bahwa jumlah pelamar awalnya berjumlah sebanyak 5453 orang, kemudian setelah dilaksanakan verifikasi administrasi terdapat 1050 pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi, setelah itu juga disediakan masa sanggah kepada pelamar yang tidak lulus administrasi selama tiga hari yang berguna untuk mengklarifikasi segala keterkaitan dokumen atau berkas yang diunggah melalui situs resmi pendaftaran CPNS tersebut. Maka, setelah masa sanggah dilakukan, jumlah pelamar yang tidak mememuhi syarat berkurang menjadi 934 orang. Adapun jenis formasi yang tersedia pada pelaksanaan CPNS pada empat hingga delapan Februari 2020 itu antara lain tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis.

Disampaikan, pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 itu dibagi menjadi lima sesi dalam satu hari, namun untuk hari ke empat dan kelima atau hari jumat dan sabtu, satu harinya menjadi empat sesi. Adapun jumlah pelamar dari masing-masing formasi yang memenuhi syarat untuk melaksanakan ujian setelah masa sanggah, diantaranya tenaga pendidik sebanyak 2.658 pelamar, tenaga kesehatan sebanyak 166 pelamar dan tenaga teknis sebanyak 1.695 pelamar.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat