Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polda Sumbar Ingatkan Agar Tidak Percaya Dengan Calo

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 25 Januari 2020 JAM 06:27:52 WIB

Panitia seleksi penerimaan anggota Polri Polda Sumatera Barat mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya kepada calo  yang meng iming-imingi bisa meluluskan menjadi anggota Polri dengan membayar sejumlah uang. Wakil Ketua Panitia Seleksi Polda Sumbar menegaskan, penerimaan anggota Polri sudah sangat selektif dan tidak dipungut bayaran apapun.

Mengantisipasi penipuan seperti yang dilakukan jenderal gadungan yang diamankan oleh Polrersta Padang. Biro Sdm Polda Sumatera Barat mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada siapun, termasuk anggota Polri yang mengaku bisa meluluskan masuk menjadi anggota Polri, dengan syarat membayar sejumlah uang, karena itu merupakan calo yang mencoba melakukan penipuan.

Wakil Ketua Seleksi Anggota Polri Polda Sumatera Barat Akbp Ahmad Basahil menjelaskan, perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya apapun, apalagi meminta uang ratusan juta seperti yang dilakukan oleh jenderal gadungan yang ditangkap oleh Polresta Padang. Saat ini penerimaan anggota Polri sudah cukup netral, transparan, akuntabel, humanis, clear dan clean, calon anggota Polri juga dilakukan tes online, yang notabennya tidak bisa dipermainkan oleh siapapun.

Akbp Ahmad Basahil menambahkan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rekrutmen anggota Polri. Sebelumnya, jajaran Polresta Padang menangkap jenderal gadungan yang melakukan penipuan, dengan meminta uang kepada korban dengan janji bisa meluluskan anggota korban menjadi Akpol atau akademi Polisi.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat