Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

4000 Rumah Di 3 Kec Kota Padang Siap Untuk Pemondokan Penas Tani

Kontributor DaerahIklim 24 Januari 2020 JAM 06:06:30 WIB

Dinas Pertanian Kota Padang menyatakan kesiapaan penginapan untuk peserta Penas Tani sudah 80 persen. 4000 rumah yang tersebar di 3 Kec Kota Padang yakni Kec Koto Tangah, Kuranji dan Kecamatan Nanggalo siap digunakan sebagai pemondokan bagi peserta Penas Tani  atau ktna pada bulan Juni nanti. Sejumlah persiapan dalam menyambut penyelengaraan Kontak Tani Nelayaan Andalan –KTNA- ke 16 terus dirampungkan oleh pemerintah Kota Padang dalam hal ini dinas pertanian Kota Padang.

Kota Padang yang mendapat kesempatan untuk lokasi penutupan Penas Tani rencananya akan dipusatkan di sekitar balai Kota Padang. Selain sebagai lokasi penutupan, berbagai kegiatan dan seminar Penas Tani juga dipusatkan di Kota Padang. Kepala dinas pertanian menjelaskan waktu yang tinggal 5 bulan jelang pelaksanaan penas tani akan digunakan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dengan matang, sehinga setiap tahapan dapat terlaksana dan terkoordinir secara terukur.

Untuk pemondokan, Pemko sudah mendata sebanyak lebih dari 4000 rumah yang siap dijadikan tempat penginapan untuk para tamu undangan peserta penas yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 4000 pemondokan tersebut tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Nanggalo.

Kepala dinas pertanian kota padang optimis dapat sukses menggelar event skala nasional bagi petani dan nelayan se Indonesia ini. Penas 2020 akan menghadirkan gelar teknologi baik pertanian, perternakan, perkebunan, serta perikanan. penas akan menjadi ajang sharing informasi antar petani dan nelayan dari berbagai  lokasi di Indonesia. Dan event skala nasional ini tidak boleh disiasiakan bagi petani dan nelayan sumbar khususnya.

Wartawan : DELIMA, NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat