Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Orang Tua Waspadai Kasus Pencabulan Terhadap Anak

Kontributor DaerahKriminalitas 24 Januari 2020 JAM 06:30:36 WIB

Kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur marak, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, mengintruksikan Bhabinkhamtibmas diwilayah hukumnya untuk melakukan sosialiasi kepada masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan ini para orang tua waspada dan meningkatkan pengawasan teradap anak-anaknya.

Sosialisasi bertujuan, agar masyarakat khususnya para orang tua didaerah itu, lebih waspada dan meningkatakan pengawasan terhadap anak-anaknya, agar tidak menjadi korban. Dalam minggu ini, Satuan Reserse Kriminal Polres Pariaman berhasil meringkus seorang pelaku pencabulan didaerah Sikucur Timur, Kabupaten Padang Pariaman yang melakukan pencabulan terhadap anak kelas dua SD. Dimana pelakunya merupakan tetangga dekat korban sendiri.

Ketua Lembaga Perlindungan Korban Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak atau LPKTPA Pariaman, Fatmiyentti Kahar, menyebut bahwa kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Padang Pariaman mengalami peningkatan. Bahkan sepajang tahun 2019 terdapat 52 kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi didaerah itu. Dari 52 kasus yang ditemukan, didominasi adalah kasus kekerasaan terhadap anak yang berjumlah 19 kasus, kemudian anak berhubungan dengan hukum 18 kasus, sisianya kasus KDRT.

Fatmiyetti mengingatkan kepada orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya. Karena terjadinya kasus pencabulan terhadap anak, disebabkan oleh pengawasan serta pendidikan dari orang tua terhadap anak yang masih kurang dan lemah. Kapolres Pariaman dan pihak LPKTPA Pariaman menghimbau masyarakat terutama orang tua, untuk selalu mengawasi dan mengontrol anak-anaknya, guna menghindarkan tenjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB