Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Festival Rendang dan Soto

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 04 Agustus 2016 JAM 07:43:23 WIB

Menyambaut Hari Ulang Tahun ke 347 tahun Pemerintah Kota Padang menggelar Festival rendang dan soto 2016 di kawasan Pantai Padang. Selain menyambut hari jadi Kota Padang, Festival rendang dan soto 2016  yang diikuti ratusan ibu-ibu rumah tangga dari berbagai Keluarahan di Kota Padang  juga bertujuan untuk mempromosikan anekan masakan yang ada di daerah Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

Selain diikuti ratusan ibu rumah tangga, kegiatan ini juga di ikuti sejumlah rumah makan yang ada dikota Padang. Selama ini Sumatera Barat dikenal memiliki anekan makanan khas seperti rendang Padang soto dan sejumlah makanannya lainnya.  Bahkan beberapa waktu rendang Padang sudah mendapat pengakuan dunia internasional menjadi salah satu terlezat di dunia.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berharap Festival rendang dan soto 2016 yang berlangsung di kawasan Pantai Padang ini untuk peningkatan kualitas masakan sekaligus mengajarkan kepada generasi muda cara memasak rendang.

Saat ini pemerintah Kota Padang tengah berkordinasi dengan sejumlah pihak diluar negeri seperti Jepan, Malaysia untuk bekerja sama memasarkan rendang. Asisten Deputi Bidang Pemasaran Kementrian Parawisata pihaknya terus berupaya mempromosikan hasil kuliner memberi penjelasan bahwa rendang berasal dari Sumatera Barat.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat