Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Dua Jorong Terendam Banjir

Kontributor DaerahBencana Alam 23 Januari 2020 JAM 06:07:28 WIB

Banjir merendam ratusan rumah warga di empat kecamatan dua jorong di Kabupaten Dharmasraya. Tidak ada korban jiwa namun warga yang terdampak banjir sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Beginilah jalan yang menuju dua daerah jorong terendam banjir, akibat hujan yang sangat deras di daerah tersebut, dan meluapnya dua anak Sungai Batang Takung dan anak Sungai Batang Pangian.

Membuat dua daerah Jorong Kampung Surau dan Jorong Sungai Belit, Nagari Gunung Sungai Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten dharmasraya, terendam banjir. Ratusan rumah yang berada di daerah ini terendap banjir dan aktivis warga sangat terganggu. Ketinggian banjir yang melanda daerah ini, satu meter lebih hingga menutupi rumah warga yang berada di daerah dua jorong ini.

Badan penanggulan bencana daerah Kabupaten Dharmasraya bersama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melakukan evakuasi terhadap warga yang dampak banjir yang terjadi yang membuat daerah Jorong Kampung Surau dan Jorong Sungai Belit, Nagari Gunung Sungai Selasih terisolasi. Banjir yang melenda didaerah ini cukup besar, di bandingan pada tahun tahun sebelumnya. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerugian akibat banjir masih dihitung oleh pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

 

 

Wartawan : EKO PANGESTU
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat