Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Padang Luncurkan Kalender Event 2020

Kontributor DaerahPariwisata 20 Januari 2020 JAM 06:03:20 WIB

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang meluncurkan kalender event 2020. Dengan peluncuran kalender event ini, diharapkan akan meningkatkan antusias wisatawan untuk berwisata ke Kota Padang dengan perencanaan waktu yang jelas. Pada awal tahun 2020, Dinas Pariwisata Kota Padang meluncurkan kalender event tahun.

Dengan peluncuran kalender event ini diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata di Kota Padang,  karena melalui kalender event ini, calon wisatawan dapat mengetahui jadwal penyelenggaraan event di Kota Padang. Dalam kelender event Kota Padang tahun 2020, terdapat 31 event yang akan gelar, 13 event dari dana APB, dan 18 event non dana APB. Dari ke 31 event tersebut 3 event berskala internasional, dan 28 event lainnya berskala nasional. Meskipun demikian tidak tertutup kemungkinan sepanjang tahun 2020, akan ada tambahan event yang akan dilaksanakan, karena sampai saat peluncuran kalender event masih ada beberapa event yang belum terakomodasi.

Pada tahun 2020/ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang memperkirakaan akan terjadi jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang mencapai 5 juta wisatawan,  dengan rincian 4 juta wisatawan domestik dan 1 juta wisatawan internasional. Dan hal ini diyakini akan berdampak besar terhadap kemajuan perekonomian Kota Padang secara menyeluruh.

Kabid Pemasaran Pariwisata Provinsi Sumatera Barat menilai peluncuran kalender event yang dilakukan oleh Kota Padang adalah tindakan pemasaran yang baik,  karena wisatawan dapat mengesuaikan jadwal kunjungannya untuk berlibur dengan perencanaan waktu yang jelas.Dan hal ini diyakini akan dapat meningkatkan jumlah wisatawan secara signifikan. Selain itu, pihak Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar juga optimis akan terjadi penimgkatan jumlah kunjungan ke Kota Padang pada tahun 2020 karena harga tiket pesawat yang telah mengalami penurunan.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat