Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Jalan Pertanian Hanya Tanah, Warga Harap Pengerasan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Januari 2020 JAM 06:45:00 WIB

Warga Jorong Sungai Jambu Kenagarian Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Tanah Datar berharap adanya pengaspalan jalan pertanian di daerah mereka. Karena kondisi saat ini sangat memprihatinkan karena hanya bermaterial tanah sehingga sulit dilalui oleh kendaraan.

Beginilah kondisi jalan pertanian warga di Jorong Sungai Jambu, Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan, Tanah Datar. Kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan, dimana saat musim hujan tiba kondisi jalan yang hanya bermaterial tanah ini  sulit untuk dilalui oleh kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Padahal, jalan pertanian ini sangat dibutuhkan oleh petani dan peladang di jorong setempat. Selain dilalui setiap harinya, jalan ini juga merupakan akses utama pendistribusian hasil panen warga.

Wali jorong setempat mengungkapkan, jika dahulunya dilokasi tersebut banyak lahan yang tidak produktif, namun saat ini satu persatu masyarakat mulai menggarap lahan lahan tersebut menjadi lahan potensial. Saat ini, masyarakat sangat membutuhkan akses jalan ini sebagai penyalur atau pendistribusian hasil bumi dari ladang  ke rumah maupun lansung ke pengepul.

Saat ini masyarakat sangat berharap adanya pengerasan jalan dari pihak terkait. Sebagai pemimpin terbawah ditingkat nagari, ia mengaku akan menyampaikan  persoalan tersebut pada Musrenbang Nagari dan berharap ditindak lanjuti  ditingkat kecamatan hingga kabupaten.

Wartawan : ERICKA YULIDRA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB