Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Satlantas Pasang Replika Antisipasi Kasus Kecelakaan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 14 Januari 2020 JAM 06:02:44 WIB

Antisipasi kasus kecelakaan, satuan Lalulintas Polres Pariaman memasang replika mobil patroli di jalan lintas rawan kecelakaan. Dengan adanya replika mobil patroli tersebut, pengendara akan lebih waspada dan melaju dalam kecepatan normal sehingga angka kecelakaan akan terus menurun.

Sataun lalu lintas Polres Pariaman, melakukan pemasangan replika mobil patroli ini didua titik diwilayah hukumnya yang  rawan terjadi keelakaan. Satu titik repilika mobil patroli dipasang dijalan lintas Sungai Sirah Pilubang, Sungai Lumau dan satu titik lainnya dipasang dikawasan batang gasan.  Pemasangan replika mobil patroli tersebut, merupakan program lantas Pariaman ditahun 2020 dalam menakan angka kecelakaan terjadi diwilayah hukumnya. Sehingga diharapkan dengan adanya replika mobil patroli itu pengendara akan lebih waspada dan melaju dalam kecepatan normal.

Karena replika mobil patroli secara tidak lansung akan memberikan peringatan kepada para pengendara, karena replika mobil patroli dirancang kusus, sehingga sangat mirip dengan mobil patroli polisi yang melakukan penjaaan lalulintas. Kanit laka satlantas polres pariaman Ipda Afizal Sahar mengatakan, sebetulnya ada lima titik jalur diwilayah hukumnya yang rawan terjadi kecelakaan. Namun baru dua titik yang bisa dipasang, lainnya akan dipasang dalam watu dekat.

Kasus kecelakaan diwilayah hukum Polres Pariaman tahun ketahun terus mengalami penurunan, hal itu terjadi seiring dilakukannya himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat, termasuk gencarnya melakukan razia. Ditambah lagi dengan adanya pemasangan replika mobil patroli, kesadaran masyarkat pengendara semakin bagus dan semakin taat dalam mematuhi aturan berlalu lintas.

 

Wartawan : ABDUL, SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat