Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cuaca Ekstream, Nelayan Tidak Bisa Melaut

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Januari 2020 JAM 06:44:50 WIB

Cuaca ekstream hujan deras dan angin kencang serta gelombang tinggi yang melanda Kota Padang beberapa hari ini membuat nelayan di Pantai Purus Kota Padang tidak bisa melaut. Nelayan memprediksi cuaca ekstream akan melanda bagian Pesisir Kota Padang hingga seminggu ke depan.

Cuaca ekstream seperti hujan deras dan angin kencang serta gelombang yang terjadi beberapa hsri belakangan di Kota Padang memicu para nelayan di Pantai Purus Kota Padang tidak bisa melaut. Tampak para nelayan hanya bisa menunggu cuaca kembali normal di Pantai Purus Kota Padang.

Untuk mengisi waktu luang sembari bisa melaut kembali, para nelayan melakukan kegiatan perbaikan perahu mereka yang rusak agar bisa di gunakan kembali pada saat cuaca kembali normal. Salah seorang nelayan Pantai Purus, Rafli mengatakan dirinya tidak bisa melaut sejak tanggak 9 Januari 2020 karena gelombang cukup tinggi berkisaran 2 meter yang bisa merusak perahu nelayan.

Selain gelombang, nelayan juga waspada dengan kencangnya angin dari barat yang terkenal bisa membuat gelombang laut yang tinggi secara tiba – tiba. Para nelayan Pantai Purus memprediksi cuaca ekstream yang melanda sejumlah wilayah Kota Padang termasuk wilayah Pesisir akan terjadi hingga seminggu ke depan.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat