Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Sijunjung

Ribuan siswa ikuti tes urine

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 27 Juli 2016 JAM 08:45:06 WIB

Mengantisipasi semakin maraknya peredaran narkoba di Payakumbuh terutama di kalangan pelajar dan siswa. Badan Narkotika Nasional serta Dinas Pendidikan melakukan tes urine terhadap ribuan siswa baru. Selain tes urine, juga dilaksanakan penandatanganan komitmen anti narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh bekerjasama dengan pemerintah setempat melakukan tes urine terhadap 3.650 siswa baru dari berbagai sekolah. Sebelum melakukan tes urine, seluruh siswa dan SKPD serta pimpinan menandatangani kesekapakatan atau komitmen untuk anti narkoba di Payakumbuh.

Untuk saat ini tes urine hanya diperuntukkan bagi SMA dan SMK. Dimana seusia mereka cendrung mengosumsi narkotika dan obat terlarang atau sering disebut narkoba. Untuk itu perlu mengantisipasinya sejak dini agar pelajar tersebut tidak terjerumus.

Usai penandatanganan komitmen anti narkoba, beberapa orang perwakilan sisa langsung mengikuti tes urine. Pemerintah Kota Payakumbuh berharap nantinya jangan ada pelajar yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Jika ada pihaknya akan memberikan pembinaan dan terapi sehingga mereka tidak lagi mengosumsi narkoba.

Terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumbar, Kota Payakumbuh berada pada posisi nomor dua. Data tersebut berdasarkan hasil pengumkapan kasus narkoba selama ini. Saat ini bahaya narkoba merupakan ancaman secara nasional untuk itu perlu semua pihak memeranginya. Pemerintah Kota Payakumbuh mengajak semua orang tua agar lebih mengawasi anak agar mereka tidak terjerumus sebagai pengguna narkoba.

Wartawan : Edward
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat