Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

BPJS Masih Hutang 12 M Rupiah Di Rsud M Zein Painan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 Januari 2020 JAM 06:25:14 WIB

Dalam waktu setahun terakhir rumah sakit umum daerah atau Rsud M Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatan telah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 68 miliar rupiah. Pendapatan ini didapatkan melalui pasien umum yang melakukan pengobatan serta dari pasien peserta BPJS.

Sementara hingga saat ini BPJS masih hutang 12 milyar rupiah di Rsud M Zein Painan. Rsud M Zein Painan yang sudah berstatus badan layanan unit daerah atau Blud terus mengalami peningkatan pendapatan. Pada tahun 2018, Rsud yang terletak di pusat kota tersebut hanya mengumpulkan pendapatan sebesar 62 miliar rupiah, namun di 2019 terdapat peningkatan sekitar 6 miliar dari total pendapatan sebesar 68 miliar rupiah.

Direktur Utama Rsud M Zein Painan Sutarman menjelaskan pendapatan tersebut belum termasuk dengan tagihan yang harus dibayarkan oleh pihak BPJS setempat. Hingga saat ini BPJS masih memiliki hutang sebesar 12 milar rupiah yang bakal menjadi sumber pendapatan.

Jika ditotal secara keseluruhan, pendapatan Rsud mencapai 80 miliar rupiah, pihaknya pun menargetkan dari tahun-ketahun sumber pendapatan rumah sakit bisa terus meningkat, salah satu upaya dengan meningkatkan pelayanan dan sejumlah fasilitas rumah sakit. Guna mengantsipasi antrian panjang dalam memberikan  pelayanan di rumah sakit, Rsud M Zein Painan bakal menerapkan pendaftaran layanan secara online. Hal itu akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurangi antrian panjang pada loket-loket pelayanan.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO/NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB