Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Sarana Pendidikan Di SMP N 5 Sungai Aur Minim

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Januari 2020 JAM 06:29:16 WIB

Kondisi meja dan kursi yang digunakan siswa SMP Negeri Lima Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat sangat memprihatinkan. Sebagian besar kursi dan meja sudah rusak, dan sangat tidak layak untuk digunakan saat belajar, karena mengancam keselamatan siswa.

Sejak delapan tahun terahir, siswa dan mejalis guru di SMP Negeri Lima Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, terpaksa menggunakan kursi dan meja, dengan kondisi yang memprihatinkan, saat belajar sehari-hari. Sebagian besar kursi dan meja di sekolah itu terlihat sudah tidak layak lagi digunakan. Bahkan saat diduduki siswa, kursi dan meja itu goyang dan bisa mengancam keselamatan siswa yang menduduki.

Saat ini, terdapat sekitar lima puluh orang siswa, yang menimba ilmu di sekolah tersebut. Jika kondisi ini terus dibiarkan, dikhwatirkan akan menganggu proses PBM siswa. Selain kursi, sejumlah sarana penunjang PBM lainnya juga sangat sederhana, dan butuh penambahan kedepannya. Sebab, masyarakat memprediksi jumlah siswa akan terus bertambah kedepannya.

Salah seorang warga sekitar Aslan Batubara mengatakan, selama ini, siswa dan guru di sekolah itu harus pasrah dan menggunakan sarana yang ada, untuk menjalankan proses belajar mengajar.  Secara prinsip, hingga hari PBM siswa tetap berjalan, meski mereka harus ekstra hati-hati. Sekolah dan masyarakat berharap, pemerintah bisa membantu perbaikan dan sarana di sekolah itu, serta siswa bisa merasakan haknya setara dengan sekolah lainnya di Pasaman Barat. Sekolah mengaku sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait agar ditindaklanjuti.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat