Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Wamen PUPR Kunjungi Daerah Bekas Bencana Di Solsel

Kontributor DaerahBencana Alam 04 Januari 2020 JAM 06:22:10 WIB

Wakil Menteri PUPR mengunjungi daerah bekas bencana di Solok Selatan.  Dalam kunjungannya disampaikan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia PUPR-RI, menjamin penanganan banjir di Solok Selatan.

Pasca banjir bandang di Solok Selatan, daerah-daerah yang menjadi lokasi bencana harus segera mendapatkan penanganan dan progres dalam waktu dekat ini. Wakil Menteri PUPR-RI, John Wempi Wetipo saat kunjungannya ke Solok Selatan mengatakan, kehadirannya merupakan sebagai tindak lanjut dan progres pemulihan pasca bencana untuk membantu masyarakat Solok Selatan didaerah yang terdampak bencana alam.

Selain memperbaiki fasilitas umum yang rusak seperti, jalan terban, jembatan putus, saluran irigasi dan normalisasi sungai, serta melakukan relokasi tempat tinggal masyarakat. Perbaikan fasilitas umum, normalisasi sungai dan relokasi rumah terhadap korban bencana alam ini akan segera ditangani, Kemen PUPR-RI segera memerintahkan masing-masing satker untuk melakukan perbaikan dan pemulihan dalam waktu dekat.

Selain Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Agam juga menjadi perhatian Kemen PUPR-RI dalam pemulihan dan penanganan pasca bencana alam.    Diharapakan, dengan adanya perbaikan sarana dan prasarana pasca banjir ini membantu pemulihan daerah bencana dengan cepat.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat