Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Masyarakat Tabek Sirah Butuh Perbaikan Jalan

Kontributor DaerahLingkungan 03 Januari 2020 JAM 06:17:24 WIB

Masyarakat tabek sirah, nagari talu meminta pemerintah segera memperbaiki jalan lingkar di daerah mereka. Kondisi jalan berlobang akibat gerasan air, dan tidak tersedianya lampu penerangan, membuat beberapa pengendara yang melintas di daerah itu kerap terjatuh.

Beginilah kondisi jalan lingkar di Daerah Tabek Sirah yang dilalui ribuan masyarakat setiap harinya. Bagian tengah dan pinggir jalan terlihat berlobang dan digenangi air membuat masyarakat harus ekstra hati-hati melintas, tertutama saat hujan dating. Kerusakan jalan tersebut diduga akibat pergeseran aliran saluran air di daerah itu. Bahkan di beberapa bagian jalan terlihat amblas, sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintas. Berdasarkan informasi warga, jalan tersebut sudah sering mengakibatkan kecelakaan. Bahkan beberapa pelajar dan masyarakat yang melintas cidera, karena kerusakan jalan tersebut.

Salah seorang warga Taherman meminta, pemerintah bisa memperbaiki jalan itu segera. Meski hanya jalan penghubung antar kejorongan, namun mobilitas masyarakat sangat tinggi, jika terus dibiarkan mereka khawatirkan akan menimbulkan banyak korban jiwa.

Selama ini, perbaikan jalan hanya dilakukan secara Swadaya, dengan menimbun dan memasang tanda bahwa jalan tersebut rusak dan berlobang. selain merusak jalan, aliran air juga merusak satu unit rumah yang berada di pinggir jalan tersebut. Bahkan rumah itu terlihat ditinggal pemiliknya. Masyarakat mengaku kerusakan serupa juga terjadi di beberapa titik di Nagari Talu dan sekitarnya.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB