Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KPID Butuh Dukungan Pemda

Kontributor DaerahPemerintahan 02 Januari 2020 JAM 06:17:21 WIB

Terkait anggaran, Komisi Penyiaran Indonesia Sumatera Barat butuh dukungan  pemerintah daerah. Hal ini mengingat tahun 2020 adalah tahun politik, 13 Kabupaten Kota melaksanakan Pilkada dan Pilgub.

Komisi Penyiaran Indonesia daerah Sumatera Barat mengawasi siaran televisi dan radio termasuk membantu pemerintah pusat di bidang perizinan siaran di daerah. Pada tahun 2020 kerja komisi penyiaran di daerah cukup berat karena pada tahun  2020 13 Kabupaten Kota mengelar Pilkada dan satu Pilgub. KPID akan mengawasi konten isi siaran baik televisi maupun radio yang ada di Sumatera Barat yang bermuatan politik.

Dengan banyaknya daerah yang menggelar Pilkada KPID akan mengawasi siaran radio hingga ke daerah daerah yang mengelar Pilkada. Untuk lebih optimal nya  pengawasan dari KPID ini, KPID butuh dukungan dari pemerintah daerah terkait anggaran dukungan dari DPRD pembahasan anggaran dan fasilitasi dari Kominfo Sumatera Barat. Pada tahun 2020 KPID mengajukan anggaran ke pemerintah daerah sebanyak 5 milyar rupiah namun di setujui 1 setengah milyar rupiah.

Ketua KPID Sumatera Barat Afriendi Sikumbang mengatakan anggaran satu setengah milyar ini tidak mencukupi untuk mengawasi siaran Pilkada di seluruh  Sumatera Barat. Hal ini di ungkapkan Ketua KPI saat FGD penguatan pelayanan publik  di bidang penyiaran. Forum group diskusi di gelar bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat pelayanan publik di bidang penyiaran. Forum group diskusi ini di hadiri oleh mitra KPID di bidang penyiaran baik televisi maupun radio yang berada di Sumatera Barat.

Wartawan : DELIMA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat