Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Arus balik di BIM masih tetap tinggi

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 12 Juli 2016 JAM 07:46:00 WIB

Geliat arus balik penumpang di Bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat ternyata hingga hari ini masih cukup tinggi. Bahkan hingga tadi malam, arus balik penumpang mengalami kenaikan 20 persen  dibandingkan pada hari ketiga setelah lebaran.

Hingga tadi malam, jumlah penumpang yang berangkat melalui BIM mencapai delapan ribu lebih penumpang. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2015. Suasana arus balik di bandara pada hari keempat setelah lebaran terus dipadati penumpang yang akan balik ke kota asal mereka.

Arus balik penumpang ini terus meningkat seiring mulainya aktivitas kerja pada hari senin 11 Juli 2016. adapun tujuan penumpang yang balik didominasi menuju daerah  Jakarta, Bandung dan Surabaya. Sampai dengan tadi malam tercatat 43 penerbangan  berangkat melalui BIM. Puncak arus balik di bandara  diperkirakan terjadi pada tanggal 17 Juli 2016. Mengingat pada tanggal 18 Juli, libur sekolah sudah usai dan sebagian besar anak anak akan kembali masuk sekolah.

Mengantisipasi puncak arus balik penumpang pesawat udara, pihak Bandara Internasional Minangkabau telah menyiapkan sejumlah penerbangan tambahan dengan tujuan Padang-Jakarta. Selain itu untuk memaksimalkan pelayanan pada penumpang juga telah disiapkan sejumlah sarana dan prasarana penunjang kelancaran pemudik mulai dari posko kesehatan, toilet serta memperketat pengamanan dari pihak Polres Padang Pariaman.

Wartawan : Delima Febria/Joni Bakri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB