Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Pembangunan Pasar Pariaman Dimulai

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 01 Januari 2020 JAM 06:02:48 WIB

 

Pembangunan pasar tradisional Pariaman akhirnya mulai dilakukan, pembangunan pasar Pariaman menelan dana sebesar seratus dua miliyar rupiah dan ditargetkan selesai sepuluh bulan kedepan.

Akhirnya pembangunan pasar tradisional Pariaman mulai dilakukan. terlihat seluruh lokasi pasar sudah ditutup dengan seng, sehingga pembangunannya bisa berjalan dengan lancar. Dimulainya pembangunan pasar tradisional ini ditandai dengan peletakan batu pertamanya yang lansung dilakukan oleh Mentri Perekonomian Ri Airlangga Hartanto, pada waktu puncak hari Nusantara 14 Desember lalu di Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, menybeut, bahwa pembangunan pasar tradisional Pariaman ini menelan dana sebesar seratus dua miliyar rupiah dan ditargetkan selesai dalam sepuluh bulan kedepan. Terkait pembangunan pasar Pariaman Pemerintah Kota Pariaman telah lama mempersiapkan pembangunannya, mulai dari membuat pasar penampungan, menyediakan lahan untuk pembangunan pasar Pariaman yang baru, hingga menyelesaikan administarsi sesuai permintaan Kementerian PUPR. Hingga akhirnya keinginan pemerintah Kota Pariaman, masyarakat maupun para pedagang terwujud.

Tidak hanya itu, pembangunan pasar Pariaman bagian dari bentuk perhatian pemerintah pusat ke pemerintah daerah, sementara itu, toko masyarkat pariaman alwis ilyas, mengaku bersyukur, perjuangan Walikota Pariaman dalam mewujudkan pasar bisa terwujud. masyarakat akan mendukung sepenuhnya pembangunan pasar hingga selesai. Sebelumnya kondisi pasar Pariaman sudah tidak layak, akibat digoncang gempa tahun 2009 lalu.

Wartawan : ABDUL, SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat