Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Pedagang Pakaian Raup Untung 50 Persen

Kontributor DaerahEkonomi 01 Januari 2020 JAM 06:21:10 WIB

Libur akhir tahun memberikan keuntungan bagi pedagang pakaian dan oleh oleh khas  Kota wisata Bukittinggi, bahkan pedagang meraup keuntungan 50 persen setiap harinya. Kota wisata Bukittinggi mulai dipadati pengunjung pada puncak libur akhir tahun 2019, bahkan pedagang pakaian dan oleh-oleh yang berjualan di simpang DPRD Bukittinggi meraup untung besar.

Hampir setiap hari pedagang pakaian dadakan ini berjualan di pinggir jalan simpang DPRD Bukittinggi atau tepatnya didepan hotel Ambun Auri, alhasil pada momen libur akhir tahun, pedagang mendapatkan untung dua kali lipat jika dibandingkan hari biasa. Beragam pakaian dan oleh-oleh khas Bukittinggi dijual oleh pedagang  yang dimulai dari waktu shubuh hingga pukul 10 malam.

Agar biasa berjualan, pedagang harus meminta izin kepada pemilik hotel, dengan target wisatawan yang menginap di hotel di Bukittinggi. Pedagang pakaian,Wati mengatakan, ia sangat bersyukur sejak libur akhir tahun hasil jualannya meningkat dan mendapatkan keuntungan 50 persen setiap hari.

Kendati harus berpanas-panasan berjualan di hotel, pedagang pakaian ini berharap pemerintah menyediakan fasilitas sehingga ekonomi pedagang terus membaik.

 

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB