Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Pacu Kuda Memikat Ribuan Pengunjung

Kontributor DaerahPariwisata 31 Desember 2019 JAM 06:09:20 WIB

Pacu Kuda adalah olahraga di Minangkabau yang mulai kembali digemari oleh masyarakat. Melalui Pacu Kuda yang digelar setiap akhir tahun mampu menarik ribuan wisatawan ke kota wisata Bukittinggi. Ribuan warga dan wisatawan memadati Gelanggang Pacu Kuda Bukit Ambacang  untuk melihat alek nagari Pacu Kuda di kota wisata Bukittinggi.

Pacu Kuda, salah satu alek nagari yang ditunggu oleh warga dan wisatawan, dan telah masuk dalam kalender pariwisata Kota Bukittinggi. Tahun ini, alek nagari Pacu Kuda di Bukittinggi melombakan 59 kuda yang berasal dari sejumlah daerah di Sumatera Barat diantaranya dari Padang Panjang, Payakumbuh dan Agam.

Selain melestarikan olahraga tradisional Minangkabau, alek nagari Pacu Kuda di Bukittinggi, sekaligus mempromosikan Gelanggang Pacu Kuda Bukit Ambacang yang menjadi gelanggang tertua di Indonesia. Kedepannya Persatuan Olahraga Berkuda atau PORDASI Sumatera Barat, akan menggelar Pacu Kuda selama tiga kali dalam setahun, diantaranya pada bulan Februari di Payakumbuh, Maret di Kota Bukittinggi dan April di Kota Padang.

Dinilai mampu meningkatkan ekonomi dalam sektor pariwisata, pemerintah Kota Bukittinggi dan Agam akan terus berupaya memperbaiki fasilitas Gelanggang Pacu Kuda Bukit Ambacang, untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Bukittinggi.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

INTENSITAS ERUPSI MENINGKAT

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

POLISI MENANGKAP KAWANAN PENCURI MESIN BAJAK

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB