Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Jual Beli Pedagang Pasar Semi Modern Menurun

Kontributor DaerahEkonomi 30 Desember 2019 JAM 06:36:34 WIB

Meski pasar rakyat di Kecamatan Batang Kapeh selesai di bangun dan tertata rapi, namun sejumlah pedagang masih mengeluh karna jual beli mereka merosot  akibat kondisi pasar yang tertutup. Pasar Semi Modern tersebut sebelumnya sengaja di bangun oleh Pemerintah Daerah setempat salah satunya untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang.

Beginilah kondisi pasar rakyat Kecamatan Batang Kapeh Kabupaten Pesisir Selatan. Tampak sangat lengang dan sepi pembeli. Bahkan tak banyak masyarakat yang mau berjualan pada tempat yang sudah di revitalisasi tersebut. Salah seorang pedagang mengatakan jual beli menurun drastis di lokasi yang baru itu.  Alasannya pembeli enggan masuk ke dalam karna kondisi pasar yang tertutup pada sisi kiri dan kanan, sementara para pembeli lebih suka membeli di tempat-tempat yang agak terbuka.

Selain faktor lokasi tempat berjualan yang tertutup, pedagang lainnya juga mengaku ekonomi masyarakat saat masih lemah dan pasar kaget yang berada di pinggir jalan masih belum mau berpindah ke lokasi Pasar Semi Modern yang di sediakan Pemerintah Daerah.

Sehingga sangat berdampak pada laju penjualan para pedagang.

Diketahui pembangunan Pasar Rakyat Semi Modern merupakan salah satu program priotas Pemerintah Daerah. Dimana hampir di seluruh kecamatan di Pesisir Selatan memiliki masing-masing pasar dengan kualitas infrastruktur yang memadai. Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni menegaskan bahwa pasar adalah tempatnya masyarakat bergerak dalam meningkatkan ekonomi. Oleh sebab itu, pedagang harus di berikan kenyamanan dalam menjalankan roda ekonomi masyarakat.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat