Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Kunjungan Wisata Ke Carocok Painan Meningkat 50 Persen

Kontributor DaerahPariwisata 30 Desember 2019 JAM 06:06:52 WIB

Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan menyebutkan menyambut libur akhir Tahun 2019 ini, wisatawan yang datang ke kawasan Pantai Carocok Painan meningkat pesat. Kendaraan roda empat dan mini bus yang masuk rata-rata banyak berasal dari luar Sumatera Barat, bahkan peningkatan itu melebih lima puluh persen. Sebanyak enam orang petugas dari Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Pesisir Selatan terlihat sibuk mengantri sejumlah kendaraan yang masuk ke kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan.

Yogi Septian salah seorang petugas Dishub Pesisir Selatan mengatakan jumlah kendaraan yang masuk seperti kendaraan roda empat maupun mobil pariwisata dikenakan tarif. Tarif yang ditetapkan bervariasi mulai dari lima ribu rupiah hingga lima belas ribu rupiah, tarif tersebut tergantung besar dan kecilnya kendaraan yang masuk, namun untuk kendaraan roda dua tidak dipungut biaya.

Menyambut libur akhir tahun ini diakuinya rata-rata pengunjung berasal dari luar Sumbar, hal ini terbukti dari plat mobil yang masuk ke kawasan objek wisata unggulan tersebut. Peningkatan jumlah kendaraan yang memasuki Pantai Carocok Painan melebihi 50 persen saat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Bahkan rata-rata sebanyak 200 mobil memadati kawasan wisata Carocok Painan setiap harinya.

Sebanyak enam petugas yang ditugaskan oleh Dinas Perhubungan Pesisir Selatan membagi kerja mereka masing-masing, mulai dari penjualan tiket masuk, pengaturan lalu lintas maupun yang bertugas dbagian penyelamatan.

 

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat