Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Siteba Peduli Kaum Dhuafa

Kontributor DaerahSosial 30 Desember 2019 JAM 06:07:37 WIB

Sejumlah tokoh masysrakat dan ibu-ibu majelis taqlim menggelar syukuran khitan atau sunat massal 27 anak - anak dari kaum dhuafa di Mesjid Raya Almunawarah Siteba. Diharapkan kegiatan bhakti sosial ini dapat meringankan beban keluarga yang kurang mampu dan bisa ditiru masyarakat lainnya.

Setelah berhasil menggelar khitan atau sunatan massal 27 anak - anak kaum dhuafa pada hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 desember lalu, sejumlah tokoh masyarakat dan ibu - ibu majelis taqlim wilayah Siteba melakukan doa bersama bentuk syukur suksesnya kegiatan bhakti sosial yang telah mereka lakukan di Mesjid Raya Almunawarah Siteba, Kota Padang.

Warga Siteba tersebut merasa senang bisa membantu anak - anak yang telah wajib di sunat dari kalangan keluarga yang kurang mampu tersebut. Demi menutupi pembiayaan sunatan yang tergolong cukup mahal, warga Siteba mencoba kerja sama dengan Rumah Sakit Pusat M Djamil Padang dan salah satu rumah sakit swasta di Kota Padang.

Salah seorang tokoh masyarakat Siteba, Haji Mas'od Abidin mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang meringankan masyarakat Siteba yang kurang mampu untuk membiayai sunatan anak - anak mereka. Kedepannya, diharapkan kegiatan bhakti sosial yang meringankan beban antar sesama saudara yang tergolong kaum dhuafa dapat terus ditingkatkan di wilayah Kecamatan Nanggalo dan dapat di tiru oleh warga Kota Padang lainnya.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat