Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Harapkan Peremajaan Lubang Jepang Di Gunung Pangilun

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Desember 2019 JAM 06:26:27 WIB

Warga Gunung Pangilun Kota Padang minta Pemerintah Kota Padang atau Pemerintah Provinsi Sumbar dan pusat untuk dapat melakukan peremajaan 4 Lubang Jepang yang terdapat di atas Gunung Pangilun Kota Padang.  Dengan diremajakan 4 Lubang Jepang tersebut, warga berharap Lubang Jepang itu bisa menjadi objek wisata baru di Kota Padang yang bisa memberikan efek peningkatan perekonomian warga setempat.

Inilah salah satu Lubang Jepang yang ada di atas Gunung Pangilun Kota Padang, dari 4 Lubang Jepang yang ada di atas Gunung Pangilun, baru satu lubang yang bisa di akses masuk ke dalam lubang. Akses ini bisa dilewati setelah warga setempat melakukan gotong royong dan Swasembada membersihkan Lubang Jepang tersebut yg menjadi bukti sejarah penjajahan Jepang di Kota Padang.

Di dalam Lubang Jepang yang memiliki panjang lebih kurang 60 meter tersebut memiliki 2 kamar pengintai tentara Jepang yang mengarah ke pusat Kota Padang. Salah seorang warga Gunung Pangilun, Darmawi mengatakan. Selain tempat pengintaian, ke 4 Lubang Jepang yang ada di atas Gunung Pengilun itu juga sebagai tempat penyimpanan senjata serta peluru tentara jepang pada masanya.

Warga setempat berharap kepada dapat membantu melakukan peremajaan 4 Lubang Jepang yang nantinya bisa menjadi tempat wisata baru di Kota Padang, yang bisa berefek pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar Gunung Pangilun. Sejak salah satu Lubang Jepang tersebut sudah bisa di akses masuk oleh warga, banyak masyarakat setempat yang datang terlebih pada hari libur.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat