Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Sumbar Hanya Dipadati Wisatawan Domestik

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Desember 2019 JAM 06:23:38 WIB

Libur tahun baru objek wisata di Sumatera Barat hanya dipadati oleh wisatawan domestik. Menurut para pelaku wisata momen libur panjang kali ini lebih di dominasi oleh masyarakat yang memanfaatkan libur ke kampung halaman.

Para pelaku wisata menilai momen libur akhir tahun di Sumatera Barat hanya di padati oleh wisatawan domestik. Hal ini dikarenakan Sumatera Barat bukan daerah destinasi libur natal dan tahun baru mengingat sumbar mayoritas muslim. Destinasi libur Natal dan tahun baru justru di daerah Medan, Jakarta dan Bali.

Meski demikian kunjungan ke daerah wisata di Sumatera Barat akhir tahun ini masih terjadi peningkatan di bandingkan bulan-bulan sebelumnya . Begitu juga hunian hotel yang masih tetap penuh selama momen libur Natal dan tahun baru.

Wisatawan domestik yang datang ke Sumatera Barat di dominasi oleh masyarakat yang memanfaatkan libur panjang dengan pulang ke kampung halamannya. Meski wisatawan di dominasi masyarakat  asal Sumbar tetapi para pelaku wisata tetap memberikan pelayanan yang baik. Hal ini untuk menjaga nama baik Sumatera Barat di mata pengunjung.

Wartawan : NOVIKA/ RISNALDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat