Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Sembako Di Akhir Tahun

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Desember 2019 JAM 06:17:21 WIB

Memasuki pergantian tahun 2019-2020, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran mengalami kenaikan. Selain mengalami kenaikan, omzet pedagang juga turun karena masih dalam masa libur sekolah.

Sudah 1 minggu ini harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Lubuk Buaya Kota Padang mengalami kenaikan. Seperti bawang merah yang biasanya dijual dengan harga 26 ribu rupiah perkilonya, kini naik menjadi 32 ribu perkilo. Beberapa harga lain yang naik seperti  tomat kini menjadi 9 ribu perkilonya, sayur pangsit 12 ribu perkilo, dan cabai jawa dijual dengan harga 42 ribu perkilonya.

Salah satu  yang menyebabkan naiknya harga sayuran seperti sayur pangsit, adalah kondisi dari petani yang mengaku lebih sedikit jumlah panen dari biasanya. Nila salah seorang pedagang sembako di pasar Lubuk Buaya Kota Padang mengeluhkan turunnya omzet sejak mulainya libur sekolah ini. Namun demikian ia tetap membuka dan menutup jualan seperti di hari biasa.

Berbeda dengan harga sayuran yang sudah mulai naik, harga gula dan minyak goreng hingga saat ini belum mengalami kenaikan. Pedagang juga memprediksi 1 hari jelang pergantian tahun 2019-2020 harga beberapa kebutuhan pokok akan kembali mengalami kenaikan.

Wartawan : MONA/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat