Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Lumba-Lumba Muncul Di Perairan Pasaman Barat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Desember 2019 JAM 06:33:44 WIB

Sejak beberapa hari belakangan, nelayan dan masyarakat di sekitar Pantai Maligi, Muaro Dompek Kabupaten Pasaman Barat dikejutkan dengan munculnya puluhan ekor lumba-lumbar di sekitar pantai.   Masyarakat menduga kemunculan lumba-lumba itu karena banyaknya ikan yang berenang di sekitar pinggir pantai.

Puluhan ekor lumba-lumba sejak beberapa belakangan ini muncul di sekitar perairan Pantai Maligi, Muaro Dompek dan sekitarnya. Kemunculan puluhan ekor lumba-lumba itu menjadi tontonan menarik bagi masyarakat sekitar. Menurut masyarakat kemunculan lumba-lumba itu mengindikasikan bahwa ikan sangat banyak berenang di sekitar pinggiran pantai setempat, sehingga lumba-lumba itu datang untuk mencari makan.

Lumba-lumba itu muncul secara bersamaan dengan jumlah beberapa ekor. Pemandangan tersebut, akan lebih menarik,  ketika cuaca sedang baik atau cerah. Kemunculan lumba-lumba itu diharapkan menjadi bagian dari icon wisata dan daya tarik bagi wisatawan. Menurut Surya, salah seorang warga yang berhasil mengabadikan kemunculan lumba-lumba, kejadian itu sempat membuat warga kaget. Namun beberapa dari masayrakat rela menunggu di pinggir pantai, untuk menyaksikan kemunculan lumba-lumba.

Jumlah lumba-lumba yang muncul diprediksi sekitar tiga puluh ekor. Kemunculan mereka, dimulai dari Daerah Suak Maligi, hinggai ke Pantai Sikilang dan sekitarnya, untuk menyaksikan peristiwa tersebut, masyarakat harus bersabar. Berdasarkan infomasi dari masyarakat kemunculan lumba-lumba itu akan berakhir setelah jumlah ikan yang bermigrasi berkurang. Namun hingga saat ini,  lumba-lumba tersebut, masih sering muncul, terutama saat pagi dan sore hari.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat