Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

Kontributor DaerahKeagamaan 26 Desember 2019 JAM 06:29:26 WIB

Tema Perayaan  Natal tahun ini hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, memiliki arti dan maka yang mendalam bagi umat Kristiani. Karena dengan tema Natal ini diharapkan dapat mendorong meningkatnya rasa kepedulian dan persaudaraan antar sesama umat beragama.

Ratusan umat Kristiani khususnya Jemaat Efrata GPIB Padang hari ini melaksanakan Perayaan Natal. Dalam pesan Natalnya tahun ini Pendeta Jeje Kaimarehe menghimbau umat Kristiani hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang dan sahabat bagi siapa saja. Sesuai dengan tema Natal tahun ini. Karena dengan menjadi sahabat bagi semua orang membawa pesan kedamaian tidak saja bagi umat Kristiani semata melainkan juga bagi semua umat beragama.

Selain itu Perayaan Natal kali ini perlu dijadikan sebagai pelajaran tentang kebaikan, memahami arti kesederhanaan dengan memperhatikan  kaum yang lemah. Sehingga Perayaan Natal tidak saja seremoni belaka namun juga sebagai wujud kepedulian antar sesama. Yang hidup dalam kedamaian dan kerukunan.

Karena hidup dalam kerukunan dan kedamaian adalah cita-cita seluruh umat beragama. Yang selaras dengan tema Natal tahun ini yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Pada pesan Natal tersebut Pendeta Jeje Kaimarehe juga mengajak umat Kristiani khususnya Jemaat Efrata GPIB itu hidup  damai dalam kasih Tuhan. Karena makna dari Natal tidak saja pengorbanan melainkan juga rasa kasih sayang yang hidup dalam damai dan kerukunan.

Wartawan : NURUL QALBI/AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat