Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Aktifitas Di BIM Meningkat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 25 Desember 2019 JAM 06:58:10 WIB

Menjelang masuknya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, aktifitas di Bandara Internasional Minangkabau meningkat 5 persen dibanding hari biasa. Meski demikian aktifitas keamanan di BIM masih terpantau normal dan aman. Memasuki waktu libur NATARU, aktifitas di Bandara Internasional Minangkabau terpantau normal. Jumlah penumpang di BIM pada 2 hari sebelum Hari Raya Natal sebanyak 9375 penumpang. Jumlah ini menurun jika dibanding NATARU tahun 2018. Namun jumlah penumpang tersebut naik dibanding pada hari biasa di tahun 2019.

Kenaikan yang tidak begitu besar juga diduga karena pada saat ini masyrakat cukup banyak yang memilih menggunakan jalur darat untuk melakukan perjalanan jauh. Karna sudah adanya Tol Sumatra yang cukup nyaman digunakan oleh masyarakat. Sedangkan Bandara Internasional Minangkabau hingga saat ini masih terpantau aman, meski demikian petugas keamanan tetap berjaga di posko keamanan yang ada di Bandara Internasional Minangkabau.

General Manager Angkasa Pura 2 Bandara Internasional Minangkabau Yos Sumagiyono mengungkapkan hingga 1 hari sebelum Hari Raya Natal, aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau naik 5 persen dibanding hari biasanya. Kondisi ini diperkirakan akan meningkat hingga akhir tahun 2019.

Sementara itu, salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan jumlah penumpang karena sudah masuknya waktu libur sekolah. Sehingga banyak masyarakat yang bepergian untuk melakukan liburan bersama keluarga. GM Angkasa Pura 2 Bandara Internasional Minangkabau juga menghimbau kepada seluruh penumpang yang akan melakukan penerbangan, untuk datang lebih cepat ke BIM. Hal tersebut mengingat setiap Maskapai selalu mengutamakan ketepatan waktu dalam aktifitas penerbangan.

Wartawan : MONA/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB