Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Sumbar Waspada Hujan Lebat

Kontributor DaerahIklim 25 Desember 2019 JAM 06:20:49 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memperkirakan selama beberapa hari kedepan  wilayah Sumatera Barat akan diguyur hujan. Selain akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, masyarakat Sumatera Barat diharapakan juga waspada terhadap ancaman angin kencang.

Berdasarkan pantauan cuaca yang dilakukan oleh Badan Meteologi Klimtologi dan Geofisika Sumatera Barat, beberapa hari kedepan wilayah di Sumatera Barat dalam kondisi berawan dan berpotensi hujan. Sejumlah daerah tersebut antara lain Sijunjung, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Padang Pariaman dan Pariaman, Kabupaten Mentawai dan Kota Padang.

Dari pantauan tersebut diperkirakan pada tanggal 24 sampai 27 Desember 2019 akan terjadi peningkatan curah hujan untuk wilayah Sumatera Barat secara keseluruhan. Hal ini terjadi  karena aktifnya Monsun Asia dan  perlambatan lajur udara yang menyebabkan pembentukan awan hujan.

Selain meningkatnya curah hujan kawasan Sumatera Barat juga akan dilanda angin kencang hingga beberapa hari kedepan. Dengan adanya peningkatan curah hujan dan ancaman angin kencang yang akan terjadi pihak BMKG menghimbau masyarakat yang berada di kawasan yang rawan bencana banjir, longsor dan pohon tumbang agar meningkatkan kewaspadaan sehingga dapat mengantisipasi serta mengurangi resiko bencana yang akan terjadi.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB