Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Omzet Pedagang Meningkat 50 Persen

Kontributor DaerahPariwisata 25 Desember 2019 JAM 06:57:31 WIB

Momen libur panjang akhir tahun membawa tersendiri bagi pedagang di kawasan objek wisata.  Omzet mereka meningkat hingga 50 persen jika dibandingkan hari biasa. Sejumlah objek wisata saat ini diramaikan oleh pengunjung yang ingin menghabiskan masa libur panjang akhir tahun mereka.

Kondisi ini membawa berkah tersendiri bagi pedagang menggelar dagangannya di kawasan objek wisata. Seperti pedagang di Pantai Aia Manih Padang yang merasakan peningkatan omzet sejak libur panjang akhir tahun. Omzet pedagang bahkan meningkat 50 persen dari hari biasa.

Seperti Pepi, penjual topi pantai yang sudah merasakan  peningkatan omzet yang biasanya terjual 3 hingga 5 topi per hari tetapi saat ini bisa terjual lebih dari 10 topi per hari. Namun Pepi tetap menjual dengan harga lama yakni kisaran 20 ribu hingga 35 ribu rupiah. Begitu juga yang dirasakan oleh Asrul penyedia  jasa motor ATV di Pantai Aia Manih ini.

Namun untuk harga Asrul menetapkan tarif sewa per jam 100 ribu rupiah sedangkan di hari biasa harga sewa terendah ditetapakan 70 ribu rupiah. Kondisi ini diperkirakan akan semakin menguntungkan para pedagang hingga momen pergantian tahun nanti.

Wartawan : NOVIKA/ RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB