Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Miskin Dukung Sunatan Gratis

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 23 Desember 2019 JAM 06:13:19 WIB

Sementara itu warga kurang mampu menyambut baik kegiatan sunatan gratis yang digelar BAZNAS Kota Padang. Kegiatan ini dinilai sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam melaksanakan kewajibannya untuk melaksanakan sunatan terhadap anak mereka.

Salah satu kewajiban orang tua muslim terhadap anaknya adalah menyelenggarakan sunatan terhadapat putra putrinya. Hal ini merupakan sunah rasul yang harus dilaksanakan bagi umat islam baik laki-laki maupun perempuan. Terkait masalah ini sejumlah orang tua kurang mampu menyambut baik bantuan sunatan gratis yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional-BAZNAS- Kota Padang. Bantuan ini dinilai sangat meringankan beban mereka dalam memenuhi tanggung jawab sunatan terhadap anak-anak mereka.

Sementara itu sejumlah anak mengaku takut dan cemas untuk mengikuti pelaksanaan  sunatan yang dilakukan Tim Dokter Rumah Sakit  Ibnu Sina Padang. Rasa takut ini disebabkan oleh rasa sakit yang akan dirasakannnya saat pelaksanaan sunatan tersebut. Namun setelah mengikutinya, anak –anak ini mengaku rasa sakitnya tidak sebesar yang mereka cemaskan sebelumnya.

Pelaksanaan sunatan gratis ini dilaksanakan selama satu minggu yang dimulai dari tanggal 23 Desember hingga tanggal 28 Desemner 2019 mendatang. Sementara pelaksanaan sunatan gratis ini digelar di empat lokasi yakni Kantor BAZNAS Kota Padang, Klinik UPI YPTK, Puskesmas Bungus Teluk Gabung dan Kantor Kuranji Padang.

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB