Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

Satu Unit Rumah Hangus Terbakar

Kontributor DaerahLingkungan 19 Desember 2019 JAM 06:09:37 WIB

Satu unit rumah semi permanen milik Aguswanto salah seorang warga di Kelurahan Nan Balimo Kota Solok hangus terbakar. Kebakaran terjadi saat korban sedang melaksanakan tugas sebagai relawan penanggulangan bencana di Solok Selatan.

Sebuah rumah semi permanen di RT Tiga, RW Tiga, Kelurahan Nan Balimo Kota Solok,  hangus terbakar. Kebakaran ini terjadi disaat  sang pemilik rumah, Aguswanto yang merupakan salah satu anggota Taruna Siaga Bencana atau Tagana Kota Solok sedang melaksanakan tugasnya di daerah  Solok Selatan. Beruntung pada saat kejadian anak korban Niko yang masih berumur enam belas tahun yang saat itu sedang berada didalam rumah cepat mengetahui adanya api sehingga ia bisa selamat dari amukan sijago merah tersebut.

Menurut warga, awalnya api mulai terlihat membakar dinding rumah korban, namun kemudian api semakin membersar dan menghanguskan seluruh isi rumah yang rata-rata bebahan kayu tersebut.

Api baru bisa dipadamkan setelah warga bersama aparat serta Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solok segera datang kelokasi sehingga tidak sampai merembet kelokasi lainnya. Sementara itu guna mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut,  Aparat Kepolisian dari Polres Solok Kota pun segera melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun dugaan sementara api berasal dari kompor yang digunakan korban untuk memasak sehari-hari.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat