Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Terseret Air Bah Seorang Pemuda Meninggal Dunia Di Pasaman Barat

Kontributor DaerahBencana Alam 19 Desember 2019 JAM 06:49:09 WIB

Terseret air bah, saat hendak menyelamat temannya, seorang pemuda warga Jambak, meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar lima ratus meter dari lokasi pertama hanyut. Tengah asik mandi di daerah kapalo banda, aliran Sungai Batang  Ampu, kekelompok pemuda terseret air bah. Akibat kajadian tersebut,  seorang pemuda bernama Romi meningal dunia, sementera rekannya, bernama Bayu berhasil diselamatkan dan mendapatkan perawatan intensif di RSUD Pasaman Barat.

Kejadian itu bermula, ketika sekolompok pemuda itu sedang mandi di aliran Sungai Batang Ampu, Simpang Tiga,  Kecamatan Luhak Nan Duo, tiba-tiba volume air sungai meluap, dan menghanyutkan mereka. Saat kejadian, korban berupaya menyelamatkan diri dan rekannya dengan cara berenang ke tepi. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasaman Barat Decky H Saputra mengatakan,  korban meninggal dunia bernama Romi. Dari informasi di lapangan korban terjatuh kembali ke sungai saat hendak menyelamatkan rekannya Bayu. Namun naas, korban Romi malah terseret arus sungai dan hanyut.

Setelah melakukan pencarian, tim gabungan berhasil menemukan korban sekitar lima ratus meter, dari lokasi pertama hanyut dalam kondisi meninggal dunia. Setelah ditemukan jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Pasaman Barat, untuk diperiksa, kemudian di serahkan kepada pihak keluarga.

Sementra itu, korban selamat saat ini masih berada di RSUD Pasaman Barat, berdasarkan informasi dari dokter beberapa bagian tubuh korban mengalami luka dan perlu mendapatkan perawatan medis. Menyikapi cuaca ekstrim dan intensitas hujan tinggi, masyarakat diminta waspada saat mandi di aliran sungai.  Sebab, saat hujan terjadi, besar kemungkinan air bah akan dating, sehingga bisa mengancam keselamatan. Selain di aliran sungai, masyarakat didaerah perbukitan juga diminta waspada longsor dan ancaman bencana lainnya.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat