Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Forum Anak Nagari Tolak Pemindahan Penas Tani 2020

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 17 Desember 2019 JAM 06:51:28 WIB

Masyarakat Kota Padang yang tergabung dalam Forum Anak Nagari menolak pemindahan penyelenggaraan Penas Tani 2020 ke Kabupaten Padang Pariaman. Aksi protes puluhan Forum Anak Nagari ini dilakukan di halaman Kantor DPRD Sumatera Barat. Beginilah aksi protes yang dilakukan puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Anak Nagari Kecamatan Koto Tangah, Kuranji dan Kecamatan Naggalo Kota Padang .

Puluhan masyarakat ini menolak pemindahan penyelenggaraan Penas Tani tahun 2020 yang akan di laksanakan di Kabupaten Padang Pariaman . Dalam orasi ini Roni Chandra selaku koordinator aksi meminta lokasi penyelenggaraan Penas Tani tidak di pindahkan. Namun apabila pemindahan tetap dilaksanakan, gubernur Sumatera Barat harus bersedia mengganti kerugian masyarakat yang sudah melakukan perbaikan rumah untuk persiapan Penas Tani 2020.

Selain mencabut surat pernyataan pindah lokasi Pemerintah Provinsi Sumatera barat juga diminta untuk membuat permintaan maaf secara tertulis kepada masyarakat Kota Padang atas pernyataan pejabat provinsi bahwa Kota Padang tidak siap sebagai tuan rumah Penas Tani 2020. Sementara itu Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi saat menerima aksi puluhan Forum Anak Nagari Kota Padang berjanji akan memanggil Gubernur Sumatera Barat untuk membahas masalah ini. Karena hingga saat ini DPRD Sumatera Barat belum menerima surat pembatalan Kota Padang sebagai tuan rumah Penas Tani tahun 2020.

Ketua DPRD berharap masyarakat tetap tenang dan menyerahkan persoalan ini kepada DPRD dan Pemerintah. Karena Penas Tani merupakan agenda nasional yang akan menaikan marwah Sumatera Barat di tengah masyarakat.

 

Wartawan : ATFRIANDI –JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat