Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Korban Banjir Mulai Terserang Penyakit

Kontributor DaerahBencana Alam 17 Desember 2019 JAM 06:20:18 WIB

Pasca banjir melanda Kabupaten Solok Selatan, sejumlah korban banjir mulai terserang penyakit, seperti infeksi saluran pernapasan atau ISPA, demam, batuk, diare dan gatal-gatal. Tiga hari pasca banjir di Solok Selatan, sedikitnya ada tiga ratus lima puluh tiga warga kini mulai terserang berbagai penyakit, diantaranya, ISPA, dan penyakit kulit.

Hingga saat ini warga telah mendapatkan pengobatan dan perawatan dari posko kesehatan setempat. Kondisi ini tersebar di beberapa titik posko kesehatan di dua wilayah kerja puskesmas, yakni, Puskesmas Muara Labuh dan Puskesmas Pakan Raba. Untuk gangguan ISPA ini diakibatkan tercemarnya kondisi udara oleh debu, dengan kondisi yang tidak bersih tersebut juga berdampak terhadap diare, gatal-gatal, batuk serta demam.

Warga yang terserang penyakit umumnya merupakan anak-anak dan ibu-ibu. Hal ini juga disebabkan kurangnya pasokan air bersih dan pola hidup yang kurang sehat. Saat ini pemerintah setempat telah memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di lokasi bencana, hingga memberikan pelayanan bergerak dengan menggunakan ambulance. Sementara itu, persediaan sembako di posko bencana utama Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat sudah mulai habis sehingga menyulitkan warga untuk mendapatkan makanan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB