Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

2 Korban Jiwa Akibar Banjir

Kontributor DaerahBencana Alam 17 Desember 2019 JAM 06:25:02 WIB

Bencana banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota  di Sumatera Barat mengakibatkan dua korban jiwa, yakni di Darmasraya dan Kabupaten Solok Selatan. Selain korban jiwa, ribuan rumah warga juga terdampak banjir yang terjadi selama satu minggu terakhir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat mencatat dalam satu minggu terakhir, setidaknya ada empat daerah di Sumatera barat dilanda bencana banjir dan longsor secara bersamaan, yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Darmasraya dan Kabupaten Solok Selatan.

Selain merendam ribuan rumah warga, bencana banjir juga menimbulkan dua korban jiwa, yakni satu orang bocah laki-laki berumur 3 tahun hanyut dihantam banjir di Nagari Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Darmasraya. Sementara satu korban lainnya di Daerah Solok Selatan, korban yang diketahui bernama Aldi terjatuh ketika melewati jembatan bambu, korban tergelincir dan jatuh ke Sungai Batang Pulakek dan hanyut terbawa arus sungai.

Kabid Kedaruratan dan Logistic  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat menjelaskan, secara umum beberapa kabupaten juga terkena bencana, yakni  Pariaman, Pasaman,  Kabupaten Solok, Tanah Data, Sejunjung dan Payakumbuh. Namun dari sejumlah daerah tersebut 4 daerah yakni Solok Selatan, Agam, Darmasraya dan 50 Kota menjadi titik terparah.Selain banjir, bencana tanah longsor juga melanda sejumlah Daerah di Sumatera Barat, yakni Agam, 50 Kota dan Solok Selatan

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat