Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

360 Siswa SMK Di Sumbar Ikuti Olimpiade Matematika

Kontributor DaerahPendidikan 16 Desember 2019 JAM 06:08:55 WIB

Sebanyak 360 siswa Sekolah Menengah Kejuruan se Sumatera Barat mengikuti Olimpiade Matematika di SMK Pertanian Padang. Olimpiade Matematika ini diharapkan dapat menambah kemampuan mereka untuk menghadapi persaingan dunia kerja setelah tamat sekolah. 360 siswa Sekolah Menengah Kejuruan se Sumatera Barat  mengikuti Perlombaan Olimpiade Matematika yang ke -9 di SMK Pertanian Kota Padang, pada Olimpiade Matematika itu, para peserta tampak serius menyelesaikan soal yang dibagikan oleh para pengawas.

Agar tidak ada kecurangan dan transparan, Olimpiade Matematika tersebut langsung di awasi oleh musyawarah guru mata pelajaran matematika Sumatera Barat. Ketua MGMP Matematika Sumbar, Sekar Sari mengatakan, soal matematika pada olimpiade tersebut di buat oleh salah satu Perguruan Tinggi di Kota Padang dengan kerahasian yang terjamin. Hasil dari jawaban para peserta akan langsung di periksa oleh para pembuat soal untuk ditentukan pemenang pada Olimpiade Matematika ke-9 itu.

Dengan Olimpiade Matematika kini diharapkan  dapat meningkatkan kemampuan kompetensi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Sumatera Barat yang nanti berguna untuk bersaing di dunia kerja setelah mereka lulus dari sekolah nantinya.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat