Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Bus Tranex Kecelakaan Di Sungai Limau

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Desember 2019 JAM 06:24:41 WIB

Sebuah bus tranex tujuan Padang Lubuak Basung, Agam, mengalami kecelakaan tunggal dijalan lintas Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. Kecelakaan ini mengakibatkan bus terbalik dan masuk ke dalam sawah, sementara 16 penumpang yang berada di dalam bus mengalami luka-luka dan patah tulang.

Kecelakaan bus tranex, tujuan Padang Lubuak Basung, Agam ini, mengalami kecelakaan tunggal dijalan lintas Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. Enam belas penumpang yang berada di dalam bus mengalami luka-luka dan patah tulang. Evakuasi korban yang dilakukan petugas di bantu warga setempat sempat terkendala, mengingat kondisi bus yang sudah terbalik, namun satu persatu korban berhasil di keluarkan dari dalam bus. Seluruh korban langsung di larikan kedua rumah sakit terdekat, yakni RSUD Pariaman dan Puskesmas Sungai Limau, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kasat Lantas Polres Pariaman, IPTU Muhammad Sugindo menyebut, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18:30 WIB Jum’at malam, saat bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Padang menuju Lubuak Basung, Agam. Namun malang saat berada dijalan lintas Sungai Limau, mobil penumpang itu mengelami kecelakaan tunggal dan terbalik masuk ke dalam sawah. Beruntung tidak ada korban meninggal dunia, namun 16 penumpang yang berada di dalam bus, yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat umum mengalami luka-luka dan patah tulang.

Informasi dari salah seorang penumpang, kecelakaan terjadi akibat sopir bus mengambil sesuatu barang di bawah setir tanpa melihat ke depan, karena kaget, sopir pun membanting stir dan terpental ke kanan badan jalan hingga tebalik masuk ke dalam sawah. Sopir saat ini di amankan di Polres Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, bus dievekuasi dari dalam sawah menggunakan mobil derek dan lansung di bawa Kemako Satlantas Polres Pariaman. Kecelakaan ini, sempat membuat kemacetan panjang di jalan lintas, Sungai Limau.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB