Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Masyarakat Antusias Menyaksikan Festival Selaju Sampan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Desember 2019 JAM 06:21:53 WIB

Masyarakat antusias  menyaksikan  Festival Selaju Sampan Siti Nurbaya ke 6 tahun 2019. Pada pukul  8.00 WIB masyarakat yang ingin menyaksikan  telah ramai berkumpul  di sepanjang Sungai Batang Arau Padang. Festival Selaju Sampan  Siti Nurbaya  di gelar setiap tahun  oleh Pemerintah Kota Padang.

Kegiatan ini adalah agenda rutin Pemerintah Kota Padang  dalam rangka Festival Siti Nurbaya. Masyarakat yang ingin menyaksikan Festival Selaju Sampan ini telah mendatangi  arena  selaju sampai dari pukul 8 pagi sedangkan  selaju sampan ini  di gelar pukul  sepuluh pagi. Seperti Khairudin    warga Batang  Arau  telah  datang   ke arena  festival  selaju  sampan di Sungai Batang Arau.

Dia mengatakan   sudah lama tidak menyaksikan   selaju sampan  yang di gelar di Sungai Batang Arau. Dia bisa menyaksikan   satu tahun sekali   ketika  agenda Festival  Siti Nurbaya.

Sementara itu  ketua  panitia  Festival Selaju Sampan  Siti Nurbaya   Alamsyah  mengatakan    selain melestarikan  seni budaya  tradisional  Kota Padang  kegiatan festival  juga bertujuan  untuk meningkatkan  jumlah wisatawan   yang berkunjung   ke kawasan Sungai Batang Arau. Festival  Selaju Sampan ini di ikuti  oleh 32 tim  , 30 tim berasal dari Kota Padang  dan dua tim lainnya  berasal dari Kepulauan Mentawai.

Wartawan : DELIMA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat