Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KPU Padang Sosialisasikan Pilkada 2020

Kontributor DaerahPolitik 13 Desember 2019 JAM 06:26:42 WIB

Menyongsong gelaran pesta demokrasi Pemilu Kada tahun 2020 mendatang KPU Padang melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan. Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih serta kinerja para petugas atau panitia Pemilu. Tahun 2020 mendatang masyarakat Kota Padang kembali di ramaikan dengan gelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah yang dilaksanakan tanggal 23 September 2020.

Berbeda dengan Pemilu Pileg dan Pilpres tahun ini, masyarakat Kota Padang hanya akan mencoblos 1 surat suara yaitu untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, sementara beberapa daerah lainnya akan mencoblos dua surat suara untuk pemilihan walikota atau bupati dan gubernur.

Jelang perhelatan Pilkada tersebut, KPU Padang telah melakukan berbagai sosialisasi tentang Pemilu dan Demokrasi. Tidak hanya sosialisasi ke masyarakat, namun KPU juga menyediakan ruangan khusus untuk kegiatan Pemilu yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengetahui berbagai hal tetang Pemilu.

Dari 19 kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat 6 daerah hanya melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sementara daerah lainnya juga memilih kepala daerah bupati atau walikota. 6 daerah tersebut diantaranya, Kota Padang, Kota Sawahlunto, Pariaman, Payakumbuh dan Padang Panjang serta Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Wartawan : SHERLY/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB