Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Antisipasi Banjir Di Kota Padang

Kontributor DaerahBencana Alam 12 Desember 2019 JAM 06:16:02 WIB

Berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di Kota Padang. Salah satu cara yang dilakukan yakni memperbaiki riol-riol yang ada di tengah kota. Berbagai upaya dilakukan oleh pihak-pihak terkait untuk meminimalisir terjadinya bencana banjir di Kota Padang. Termasuk upaya yang dilakukan oleh BPBD Kota Padang.

Kabid kedaruratan BPBD Padang Sutan Hendra mengungkapkan sejauh ini BPBD Kota Padang sudah melakukan beberapa upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kota Padang. Salah satunya mengurangi terjadinya genangan air di Kota Padang.

Sedangkan bencana banjir yang dimaksud oleh BPBD adalah banjir yang perlu penanganan dalam artian banjir yang diharuskan ada evakuasi, penyelamatan korban dan lainnya.

Selama beberapa bulan ke belakang kondisi yang seperti itu sudah tidak ada lagi di Kota Padang. Yang ada hanyalah banjir atau genangan air yang sifatnya sementara sekitar 2 hingga 4 jam. Untuk genangan air yang ada di Kota Padang saat ini sudah mulai berkurang. Khususnya riol-riol yang ada di tengah kota sudah mulai diperbaiki. Dan aliran yang tersumbat sudah dikeluarkan.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

RENDANG IKAN KHAS 50 KOTA

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

UMKM CIPTAKAN MAKANAN OLAHAN DURIAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

MANFAATKAN SISA LAHAN UNTUK HASILKAN TANAMAN PANGAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB