Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

CPNS Jangan Percaya Calo

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 Desember 2019 JAM 06:42:14 WIB

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat resmi menutup pendaftaran CPNS 2019. Untuk itu Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) mengingatkan CPNS agar tidak mudah percaya calo dari pihak manapun. Pembukaan dan penerimaan CPNS Provinsi Sumatera Barat untuk seleksi administrasi 30 November kemarin. Proses berlanjut kedepan dilaksanakan sistim dalam jaringan status online.

Dengan selesainya tahapan ini, Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Sumbar mulai mengingatkan para peserta agar fokus terhadap tujuan dan tidak mudah percaya dengan iming-iming atau janji lolos seleksi CPNS dari pihak manapun. Oleh karena itu dalam musim CPNS biasanya banyak pihak – pihak tertentu memanfaatakan untuk mencari keuntungan pribadi dengan catatan bisa lolos calon CPNS menjadi ASN.

Untuk menghindari hal tersebut kepala BKD Sumatera Barat Abdul Gafar, megatakan agar para peserta tidak mudah percaya dengan informasi dan janji – janji palsu. Abdul Gafar juga menambahkan, pelaksanaana ujian dilaksanakan dengan sistim CAT ( Computer Assisted Test ) dan tidak ada peluang untuk lolos jika tidak dengan kemapuan sendiri.

Oleh karena itu, para peserta CPNS harus percaya diri dengan kemapuan sendiri, harus banyak belajar dan mempersiapan diri sebelum menghadapi ujian, karena kemapuan dalam menjawab pertanyaan akan menjadi tolak ukur kelulusan.

Wartawan : JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat