Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Korban Bencana Butuh Bantuan

Kontributor DaerahBencana Alam 01 Desember 2019 JAM 06:36:52 WIB

Ratusan pengungsi korban banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan membutuhkan sejumlah bantuan. Bantuan yang paling dibutuhkan para pengungsi, selain pangan dan pakaian, tempat penampungan sementara menjadi kebutuhan yang mendasar. Banjir bandang yang terjadi pada minggu pekan lalu ini, telah memporak porandakan sedikitnya tiga belas rumah rusak berat, puluhan rumah lainnya terdampak banjir bandang, di Jorong Manggih dan Jorong Sapan Salak yang berdampak lima ratusan warga mengungsi.

Selain itu, lahan pertanian berupa sawah dan ladang warga tertutup material lumpur, bebatuan dan gelondongan kayu yang terbawa arus banjir bandang,  sedikitnya ada dua puluh dua kepala keluarga saat ini tidak lagi memiliki tempat tinggal. Karena rumah mereka telah tertimbun material yang terbawa banjir bandang, selain itu, enam puluh delapan kepala keluarga lainnya berada di zona merah lokasi bencana.

Saat ini, para korban bencana sangat membutuhkan bantuan tempat tinggal sementara, karena lokasi penampungan saat ini di Balai Adat Nagari setempat tidak mampu menampung secara keseluruhan warga yang mengungsi. Selain itu, bantuan makanan, pakaian, selimut, perlengkapan sekolah serta perlengkapan bayi yang menjadi kebutuhan utama, karena seluruh pakaian dan perlengkapan lain para korban ini terbawa dan tertimbun oleh arus banjir bandang.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat